Meulaboh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Barat H Ramli MS menegaskan kepada seluruh pejabat baru yang dilantik, agar menghindari perbuatan tindak pidana korupsi dalam melakukan tugas pemerintahan.

"Kalau ada pejabat yang dilantik ini nanti bermasalah dengan hukum, tidak akan saya bela," tegasnya usai melantik 171 pejabat baru eselon II, III dan IV di Aula Setdakab setempat di Meulaboh, Jumat (11/1) sore.

Alasan ia tidak akan membela pejabat atau aparatur pemerintah yang tersandung dengan hukum, karena dalam surat keputusan (SK) pelantikan tidak ada satu perintah pun untuk berbuat tindakan korupsi terhadap keuangan negara.

Ia juga menegaskan hubungannya dengan kepolisian dan aparat penegak hukum di Aceh Barat, selama ini sangat baik, harmonis serta tak ada masalah apa pun dan mendukung tindakan pemberantasan korupsi.

Maka setiap ada pejabat atau ASN yang melakukan tindak pidana korupsi, maka dipastikan tetap tidak akan dibela.

"Pejabat harus melayani masyarakat dengan baik setulus hati, jangan dipersulit," tambah Ramli MS.

Ia juga berharap pejabat baru agar tidak sembarangan bicara di sembarangan tempat dan warung kopi, khususnya membahas kejelekan pemerintahan dan hal yang tidak perlu.

"Kalau ada pejabat yang asal bicara, apalagi dan jelek-jelekkan pemerintah, jika terbukti maka akan saya copot dari jabatan," tegasnya.

Ramli juga menyatakan sebagai aparatur pemerintah, setiap pejabat dan pegawai negeri wajib melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga rahasia negara.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019