Banda Aceh, 14/2 (Antaraaceh) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Cabang Banda Aceh menggandeng sejumlah relawan untuk mengumpulkan pendonor darah.
Beberapa relawan turun kejalan dengan mengajak para pengendaraan sepeda motor untuk menjadi salah satu pendonor darah.
"Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu upaya membantu Palang Mereh Indonesia (PMI) untuk memenuhi kebutuhan darah di Banda Aceh," kata Marketing Manager BRI Syariah Cabang Banda Aceh Hafit Zulkarnen disela-sela donor darah di Banda Aceh, Jumat.
Dijelaskannya, donor darah yang bekerja sama dengan PMI Cabang Banda Aceh dan lembaga Blood For Life Fondation merupakan serangkaian dari peringatan ulang tahun perbankan tersebut.
"Kami berharap darah yang terkumpul tersebut dapat membantu PMI Cabang Aceh untuk memenuhi kebutuhan darah," katanya.
Ia mengatakan darah yang terkumpul tersebut tidak hanya digunakan oleh warga Banda Aceh dan Aceh Besar tetapi semua masyrakat yang dirawat di rumah sakit ibu kota pronvinsi ujung paling barat Indonesia itu.
Ia menambahkan kegiatan donor darah tersebut akan digelar setiap satu bulan sekali dengan jadwal kegiatan pada minggu kedua.
"Kami berharap seluruh masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk menjadi salah satu pendonor dalam membantu seluruh pasien," katanya.
Pihaknya menargetkan jumlah kantong darah yang akan terkumpul dalam kegiatan tersebut sebanyak 50 kantong.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014