Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Wahyu Saputra menyatakan pemuda jangan hanya memberikan kritikan terhadap pemerintah tapi juga harus memberi solusi.

"Kritik terhadap Pemerintah perlu bahkan suatu keniscayaan, namun akan lebih baik jika disertai dengan solusi terhadap apa yang harus dilakukan," kata Wahyu Saputra di sela-sela melantik Ketua KNPI Aceh Tengah Edy Gunawan di Takengon, Senin.

Ia menjelaskan sebagai organisasi yang menaungi para penerus bangsa sudah seharusnya berbagai kritikan yang diberikan dengan memberikan solusi untuk tindaklanjutnyang diharus dilakukan oleh pemerintah daerah.

Ketua KNPI Aceh Tengah, Edy Gunawan mengatakan dirinya bertekad untuk membawa organisasi pemuda Aceh Tengah lebih berdaya dan mampu menjadi sosok perubahan di tengah masyarakat.

Ada pun program yang akan dijalankan dalam periode yang dipimpin dirinya tersebut adalah bagaimana mengarahkan pemuda untuk peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.

Ia mengatakan menumbuhkan semangat wirausaha dikalangan pemuda merupakan bagian dari program yang akan kita jalankan oleh KNPI di kabupaten penghasil kopi arabica terbaik.

Pihaknya meyakini dengan berbagai kegiatan positif yang dilakukan akan mampu mewujudkan pemuda Aceh Tengah yang mandiri dan berkontribusi untuk pembangunan daerah.

Pelantikkan KNPI turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Anggota DPR RI Tagore Abubakar, unsur Forkopimda Aceh Tengah, Kepala SKPK, pengurus LVRI dan beberapa pimpinan organisasi pemuda Aceh Tengah.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019