Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten setempat harus memberi warna dalam memajukan kegiatan kepemudaan di daerah itu.
     
"KNPI Aceh Tengah harus solid dan mampu berbuat yang terbaik dalam pembinaan pemuda dan berkontribusi untuk pembangunan daerah," kata Bupati Aceh Tengah di sela-sela pelantikan Pengurus periode 2019-2022 di Takengon, Senin.
     
Ia menjelaskan KNPI bersama dengan Pemerintah daerah punya kewajiban untuk mengarahkan pemuda, agar lebih produktif sekaligus memiliki karakter dan moral yang baik.
     
"KNPI merupakan wadah pemersatu pemuda dan berhimpunnya seluruh organisasi kepemudaan sehingga perlu segera disusun program yang menyentuh kepentingan pemuda," katanya.
     
Shabela juga berpesan pengurus KNPI Aceh Tengah, Edy Gunawan yang baru dilantik oleh Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra agar segera melakukan konsolidasi internal guna menyusun program dan kegiatan selama satu periode mendatang.
     
"KNPI juga dapat mengambil peran sebagai perekat yang menyuarakan pentingnya kita agar tetap menjalin kebersamaan, menjelang pemilihan umum 2019. 
Siapa pun presiden yang terpilih nantinya adalah Presiden yang harus kita dukung bersama, dan siapa pun wakil rakyat yang terpilih nantinya dapat mengemban aspirasi kita," kata Shabela.
     
Ia menambahkan pihaknya juga menantikan pemikiran dan solusi dari KNPI Aceh Tengah dalam menyukseskan program-program pembangunan daerah di Dataran Tinggi Gayo tersebut.
     
Pelantikkan pengurus KNPI Aceh Tengah tersebut turut dihadiri Anggota DPR RI, Tagore Abubakar, unsur Forkopimda, para Kepala SKPK, pengurus LVRI, dan beberapa pimpinan organisasi kepemudaan di daerah setempat.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019