PT Solusi Bangun Andalas Plant Lhoknga menyatakan komitmenya untuk mengadopsi penyaluran dana tanggungjawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

“Artinya, program-program CSR yang telah berjalan baik akan diterapkan dan yang belum berjalan maksimal akan diperbaiki termasuk mengadopsi apa yang dilakukan PT Semen Indonesia,” kata General Manager Lhoknga Plant PT SBA, Durain Parmanoan di Lhoknga, Aceh Besar, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela silaturrahmi dan kunjungan awak media ke Pabrik PT SBA di Kecamatan Lhoknga, termasuk kunjungan ke beberapa program binaan yang bersumber dari dana CSR perusahaan tersebut di Kecamatan Lhoknga dan Leupung.

Ia menjelaskan untuk pengelolaan CSR pihaknya akan menerapkan pola-pola yang lebih baik dari sebelumnya sehingga kehadiran PT SBA benar-benar dapat bermanfaat kepada masyarakat.

“Artinya, kita akan melibatkan semua komponen agar program-program yang dihadirkan benar-benar menyentuh masyarakat bukan dinikmati oleh segelintir orang atau kelompok tertentu,” katanya yang turut didampingi General Manager Komunikasi Perusahaan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Sigit Wahono.

Karena itu dirinya bertekad agar seluruh program yang diluncurkan ke masyarakat benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan dapat menumbuhkan industri-industri baru guna mendongkrak kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor.

Ia menambahkan alokasi anggaran CSR yang akan diberikan untuk wilayah perusahaan tersebut beroperasi, jumlahnya akan disesuaikan dengan program dan peruntukkannya. 

Sebelumnya akuisisi, dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility yang diberikan untuk Kecamatan Lhoknga dan Leupung sebesar Rp3 miliar.

PT Solusi Bangun Andalas anak perusahaan Pt Solusi Bangun Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang diakusisi dari PT Holcim Indonesia. Perusahaan tersebut merupakan salah satu produsen semen di Indonesia yang beroperasi di Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar dengan kapasitas sebesar 1,6 juta ton semen per tahun.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019