Dalam rangka memperinggati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, masyarakat mulai memadati halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (2/4) malam.

Menurut pantauan Antara, para jamaah yang hadir mulai mencari dan mengisi tempat posisi duduk yang mulai padat.

“Saya sudah datang sebelum Shalat Maghrib untuk mengikuti tabligh akbar," ujar Giffari Zakawali, salah seorang jamaah yang hadir pada acara tersebut.

Menurutnya, rangkaian acara tersebut merupakan hal yang sangat positif untuk meningkatkan ukhwah sesama ummat muslim dan mengingatkan tentang perjuangan Rasulullah SAW dulu.

Tidak hanya jamaah dari Banda Aceh  yang meramaikan salah satu kegiatan besar ummat Islam ini, melainkan juga dari berbagai daerah yang ada di Aceh.

Yusuf, salah satu jamaah asal Aceh Timur tersebut  juga mengatakan berangkat ke Masjid Raya Baiturrahman setelah maghrib.

"Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan informasi dari kawan bahwasanya akan digelar acara tabligh akbar, makanya malam ini saya bergegas ke sini untuk dapat mengikuti kegiatan yang sangat mulia ini," jelasnya.

Tabligh akbar tersebut akan diisi oleh Ustadz Amri Fatmi, lulusan cumlaude program doktoral di Universitas Al Azhar, Mesir.

Pewarta: Mabrur Muhammad

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019