Ratusan masyarakat dan para pegawai Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengikuti Fun Bike dan Fun Walk yang di pusatkan di Memorial Tsunami Park Calang, Minggu (7/4) pagi sebagai ajang silaturrahmi antara warga dan pejabat.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya yang juga sebagai panitia kegiatan Abdul Jabal kepada Antara menyampaikan acara sepeda santai dan jalan santai serta senam jantung sehat ini diikuti oleh masyarakat Aceh Jaya baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Kegiatan Fun Bike dan Fun Walk kali ini kita beri thema, "Bersama Dinas Pendidikan mewujudkan Aceh Jaya Pintar"

Ia berharap dengan adanya agenda seperti ini masyarakat Aceh Jaya ke depan semakin semangat dalam berolahraga dan semakin sehat dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita juga berharap kegiatan seperti berlanjut setiap tahun di Kabupaten Aceh Jaya," tuturnya.

Sementara Bupati Aceh Jaya T Irfan TB yang ikut hadir pada acara tersebut menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutinitas Pemerintah Aceh Jaya dalam dua minggu sekali guna bersilaturrahmi dengan masyarakat dan juga dengan anak-anak sekolah yang libur, sehingga Kota Calang semakin ramai.

"Agenda ini sudah tiga kali dilaksanakan dan disponsori oleh semua SKPK dan Bank Aceh, sehingga nantinya anak-anak Aceh Jaya dan masyarakat pada umumnya yang tidak ke mana-mana bisa menjadi hiburan dengan adanya acara ini," tegas Irfan.

Irfan juga menyampaikan pihaknya menginstruksikan para Kepala SKPK dan ASN yang ada di Aceh Jaya untuk bisa ikut agenda tersebut jika memang tidak ada agenda lain di luar daerah.

"Kita juga instruksikan kepada ASN yang ada di Aceh Jaya untuk ikut, namun tidak wajib seperti masuk kantor, namun kalau memang tidak ada agenda lain bisa bergabung bersama meramaikan Kota Calang," katanya.

Acara tersebut juga turut dihadiri, Dandim 0114 Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, Sekda Mustafa Ibrahim, Asisten Bupati Aceh Jaya, para Kepala dan Anggota SKPK.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019