Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyatakan proses perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah setempat dalam setiap tahun anggaran semakin baik menyusul penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Aceh untuk daerah tersebut.

"Perencaaan yang baik ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga upaya mewujudkan pembanguna tepat sasaran dan sesuai kebutuhan tercapai"  kata  Shabela dihadapan peserta Apel Gabungan SKPK yang di pusatkan  di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Kamis.

ia menjelaskan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Aceh Tengah dinilai semakin handal, setelah mendapat Anugerah Prof. A. Madjid Ibrahim (AMI) yang ke- 5.

Penghargaan prestisius bidang perencanaan di Provinsi Aceh tersebut diserahkan langsung Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar pada Rabu di Banda Aceh.

Kepala Bappeda Aceh Tengah, Amir Hamzah mengatakan apresiasi yang diterima Aceh Tengah merupakan pertama selama beberapa tahun berlangsungnya pemberian anugerah AMI.

"Penghargaan AMI yang diraih Aceh Tengah karena dinilai prosesnya telah sesuai dengan prosedur dan aturan perundang-undangan yang berlaku," jelasnya.

Amir menegaskan pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas perencaaan pembangunan di daerah penghasil Kopi Arabika tersebut.(MK)

 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019