Manajemen PT Karya Tanah Subur (KTS) Kabupaten Aceh Barat menyantuni puluhan yatim piatu penghafal Alquran di Dayah Tahfiz Quran Annisa, Desa Seuneubok, Meulaboh, Sabtu (11/5) malam.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian paket santunan kepada santri dan guru serta dilanjutkan buka puasa bersama.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk berbagi dengan para santri, agar keberkahan bulan suci Ramadhan semakin lebih berkah," kata Administratur PT Karya Tanah Subur (KTS) Aceh Barat, Maratuah Nasution didampingi Humas Suhaimi kepada wartawan, Sabtu.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat dan para santri, sekaligus memberikan perhatian dari pihak perusahaan agar para santri yatim piatu penghafal Alquran tersebut semakin berprestasi dan memantapkan hafalannya.

Perusahaan kelapa sawit tersebut juga sangat mendukung kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat di Aceh Barat, sekaligus mendukung penerapan syariat Islam di Aceh.

"Kegiatan sosial keagamaan seperti ini akan terus kita lakukan, agar hubungan silaturahmi dengan masyarakat semakin lebih erat," kata Maratuah Nasution.

Sementara itu, penanggungjawab Dayah Tahfiz Quran Annisa Meulaboh, Ustazd Safrizal mengatakan pihaknya sangat senang dan bersyukur dengan kehadiran manajemen PT KTS yang memberikan perhatian kepada santri di bulan suci Ramadhan.

"Ini suatu kebahagian bagi kami bersama santri, karena ini adalah keberkahan dan kebagiaan para santri yang merupakan anak yatim dan piatu," kata Safrizal.

Pihaknya berharap dengan santunan yang diberikan tersebut, dapat memberikan semangat baru bagi santriwati penghafal Alquran.

Karena selama ini santri yang belajar di dayah tahfiz tersebut memang difokuskan untuk hafalan Alquran dan belajar di sekolah umum, serta memang tidak dibenarkan untuk beraktivitas kecuali sesuai dengan aturan dayah dan kurikulum yang berlaku di dayah, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019