Tim SAR atau pencarian dan pertolongan dibantu personel TNI/Polri serta masyarakat menemukan seorang pencari buah jernang yang sebelumnya dilaporkan hilang di kawasan hutan Aceh Besar dalam kondisi kelelahan.

"Korban ditemukan dalam keadaan kelelahan di pinggir sungai, Kamis (30/5) sekitar pukul 16.20 WIB," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Budiono di Banda Aceh, Kamis.

Korban bernama Rajali (36), warga Gampong Jantho Baru, Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar. Korban dilaporkan hilang sejak 26 Mei 2019.

Korban pergi ke hutan Jantho bersama dua rekannya dengan tujuan mencari buah jernang atau sejenis rotan pada Sabtu 18 Mei 2019 sekira pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Seorang pencari jernang hilang di hutan Aceh Besar

Kemudian, pada Minggu 26 Mei 2019 sekira pukul 13.00 WIB, korban berpencar dari dua rekannya tersebut. Setelah menunggu hingga pukul 16.00 WIB, korban tidak kunjung kembali.

Hingga akhirnya, korban dilaporkan hilang oleh anggota Polres Aceh Besar kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh mengerahkan enam personel dibantu lima anggota Polsek Jantho Baru, tiga anggota Koramil, dan 10 warga setempat.

Tim bergerak tadi siang dan sorenya menemukan korban di pinggir sungai yang jaraknya 21 kilometer dari Desa Jantho Baru, tempat tinggal korban. Setelah menemukannya, korban dievakuasi ke rumahnya," kata Budiono.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019