Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Aceh Barat, Teungku Syarifuddin Uhat (55), meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Anggota DPRK Aceh Barat tiga periode sejak 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019 ini tutup usia akibat menderita sakit gula darah sejak enam bulan terakhir.

"Kami seluruh anggota DPRK Aceh Barat dan keluarga besar PPP Aceh Barat turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya  Teungku Syarifuddin Uhat," kata anggota DPRK Aceh Barat yang juga kader PPP Aceh Barat, Teungku Mawardi Basyah, Selasa di Meulaboh.

Politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Persatuan Pembangunan Demokrat (PPD) di lembaga legislatif tersebut, menghembuskan napas terakhir pada Senin, 24 Juni 2019 malam sekira pukul 23.30 WIB saat sedang dirawat di rumah sakit daerah setempat.

Sesuai rencana, almarhum Teungku Syarifuddin Uhat akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Teupin Peuraho, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat.

Semasa hidupnya, politisi yang dikenal ramah, santun dan agamais tersebut juga aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mendukung penuh penegakan syariat Islam di Aceh.

"Almarhum meninggalkan satu orang isteri dan tiga orang anak, kami mendoakan semoga beliau menjadi ahli syurga dan diampuni segala dosanya, serta mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata Mawardi Basyah yang juga kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Aceh Barat.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019