Zainal Abidin resmi memimpin Dewan Dakwah Kota Subulussalam periode 2019 -2024 setelah dilantik Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Tgk Hasanuddin Yusuf Adan.

Pelantikan dan pengukugan berlangsung di Masjid At Taqwa, Kampong Penanggalan Timur Kecamatam Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu.

Pelantikan dirangkai halal bi halal Forum Dakwah Perbatasan (FDP) bersama para dai dan masyarakat Kota Subulussalam.

Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Tgk Hasanuddin Yusuf Adan mengharapkan pengurus yang dilantik bekerja ikhlas dan profesional. Dengan demikian dakwah dapat berjalan sebagaimana direncanakan.

“Selain itu perlu sinergi dengan berbagai komponen termasuk Pemerintah Kota Subulussalam. Kami berharap pemerintah daerah setempat membina dan mengarahkan pengurus yang baru dilantik ini," kata Tgk Hasanuddin Yusuf Adan.

Ketua Dewan Dakwah Kota Subulussalam Zainal Abidin mengatakan, dakwah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Karena itu, semua komponen umat dan dai di Subulussalam mengambil tanggung jawab dakwah.

"Oleh karena itu, kami mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak, khususnya Pemerintah Kota Subulussalam agar dapat memberikan perhatian lebih kepada kegiatan dakwah,” kata Zainal Abidin.

Asisten III Sekretariat Daerah Kota Subulussalam Masri mengatakan, pemerintah kota mendukung kegiatan dakwah dilakukan organisasi keagamaan mana pun yang sesuai dengan Al Quran dan Al Hadis.

“Dakwah menjadi tantangan l dan tanggung jawab bersama dalam mensyiarkan Islam. Perbedaan pandangan dan pendapat setiap jangan dijadikan perpecahan umat. Perpecahan dapat menimbulkan kelemahan umat,” kata Masri.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019