Sebanyak 24 calon Taruna Akademi Militer (Akmil) dari 85 peserta yang mengikuti seleksi tingkat pemantauan akhir atau pantukhir daerah dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat.

Penentuan 24 calon Taruna Akmil tersebut lolos seleksi tingkat pusat diputuskan dalam sidang pemilihan Calon Taruna Akademi Militer 2019 di Aula Bhakti Utama Resimen Induk Kodam (Rindam) Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Selasa.

Sidang pemilihan calon Taruna Akademi Militer dipimpin Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko didampingi Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI A Daniel Chardin serta sejumlah pejabat utama Kodam Iskandar Muda.

Pandam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko mengatakan, sidang pemilihan ini bertujuan untuk mendapatkan calon Taruna Akademi Militer yang terbaik dan potensial melalui kompetensi sehat, objektif, dan transparan.

“Sidang pemilihan ini mendapatkan calon terbaik sebanyak 24 orang, yang terdiri dari 22 orang jurusan IPA dan dua orang dari jurusan IPS,” kata jenderal TNI bintang dua tersebut.

Arief Indratmoko menambahkan, ke-24 calon taruna tersebut akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah. Seleksi berlangsung 14 hingga 31 Juli mendatang.

“Dari 24 peserta yang berasal dari Panda Kodam Iskandar Muda ini nantinya 12 peserta di antaranya yang akan mengikuti pendidikan pertama Taruna Akademi Militer,” kata Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019