Lima rumah warga berkontruksi kayu di Gampong (Desa) Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, ludes dilalap sijago merah pada Kamis (11/7) malam pukul 21.30 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Wardiah, salah seorang korban mengatakan, pada saat peristiwa tersebut terjadi dia sedang tertidur lelap namun tiba-tiba terbangun karena mendengar suara gaduh dan melihat api sudah berada di atasnya.

“Saya sedang tidur dan terbangun akibat suara gaduh, ketika saya terbangun api sudah membesar dan langsung menyelamatkan diri," katanya.

Keterangan yang berhasil dihimpun aceh.antaranews.com di lokasi kejadian, api berasal dari  bagian salah satu rumah yang ludes di lalap sijago merah tersebut.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan bantuan enam unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Lhokseumawe, PT PIM,  Perta Arun Gas dan milik Pemkab Aceh  Utara. 

Keuchik/kepala gampong Blang Pulo, Syeh Ahmad HB menjelaskan pihaknya sudah mendata jumlah keluarga korban kebakaran tersebut serta mengumpulkan di balai gampong setempat untuk mempermudah memberikan bantuan masa panik berupa makanan dan pakaian atau bantuan lain yang diperlukan.

"Bantuan yang kita berikan ini berasal dari warga yang turut prihatin atas kejadian tersebut. Kita perkirakan kerugian dari musibah tersebut mencapai puluhan juwa rupiah," katanya.

Pewarta: Dedi Saputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019