Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengirim 92 peserta untuk mengikuti beragam cabang perlombaan pada Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) ke IX se-Indonesia di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur.

Dalam event yang berlangsung pada 15-21 Juli 2019 tersebut, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin menyebutkan bahwa event ini menjadi ajang perlombaan tersebesar yang digelar selama dua tahun sekali dan diikuti oleh seluruh kontingen dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Pada perhelatan akbar itu, Prof Warul Walidin menyerahkan langsung secara simbolik Piala Pionir bergilir kepada Menteri Agama, Lukman Hakim yang didapatkan UIN Ar-Raniry ketika menjadi tuan rumah pada 2017 lalu.

Saat dihubungi LKBN Antara, Senin (15/7) malam, ia mengatakan semua peserta dari PTKIN Aceh khususnya UIN Ar-Raniry harus menjadi teladan bagi daerah lain karena mengingat Serambi Mekkah merupakan daerah dengan pelaksanaan syariat islam yang kaffah.

“Tentu anak-anak kita dari Aceh terkhusus UIN Ar-Raniry harus menjadi contoh teladan dalam semua kegiatan yang ada dalam kompetisi ini,” sebutnya.

Ia juga mengatakan persiapan para mahasiswa kontingen UIN Ar-Raniry sudah sangat bagus dan siap untuk melakukan tugasnya dalam event dua tahunan terbesar ini.

Sekitar sebulan yang lalu, kontingen dari UIN Ar-Raniry sudah dibekali dengan pelatihan sesuai bidang perlombaan yang diikuti nya pada Pionir ke IX 2019.

“Mereka harus tampil dengan sungguh-sungguh dengan semangat juang yang tinggi dan insyaallah kita berharap dapat merebut kembali juara-juara utama dalam segala bidang,” harapnya.

Rektor juga mengingatkan agar para peserta dapat tampil dengan semaksimal mungkin untuk membawa nama Aceh agar dikenal dengan prestasi yang baik di mata nasional.

“Bangun kebersamaan dalam setiap tim dan selalu berdoa sebelum bertanding, mudah-mudahan semua cabang perlombaan kita berharap dapat memperoleh juara,” katanya.

Senada dengan hal itu, Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Rizki Ardial berharap agar para kontingen dapat berkontribusi yang terbaik untuk kampus biru ini.

“Kita melihat semangat para peserta yang sangat optimis untuk berkompetisi. Kita sangat yakin mereka mampu membawa pulang mendali emas di setiap cabang, jika Allah mengizinkan,” ujarnya.

Pewarta: Mabrur

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019