Tim Buraq Pasee Vc Blang Ara keluar sebagai juara setelah mengalahkan Andesgun Vc Blang Gunci di partai final, pada turnamen bola voli memeriahkan peringatan 14 tahun MoU Helsinki, hari bersejarah perdamaian GAM- RI.

Buraq Pasee menang 3-1 dalam laga final yang berlangsung di lapangan Vambo Vc Gampong (desa) Lueng Paya, Kecamatan Payabakong, Kabupatan Aceh Utara, Provinsi Aceh, Sabtu (3/8) sore.

Pada set pertama pertandingan dimulai, anak- anak Andesgun Vc dengan menurunkan pemain andalannya seperti Wali, Kusyik, Adek, Wak Mun, Epa dan Agus berhasil merebut kemenangan atas Buraq Pasee dengan poin 25-22. 

Namun pada set selanjutnya pemain Buraq Pasee di bawah asuhan Umar Membe bermain cukup apik sehingga berhasil merebut poin 25-19 atas Andesgun.

Pemain andalan Buraq Pasee seperti Dek Di, Midi, Ali, Lidan, Aiyub dan Rusli juga berhasil menaklukkan pemain lawan secara berturut-turut hingga pertandingan usai dengan angka masing-masing set 25- 22 dan 25- 19.

Ketua Panitia Pelaksana Husaini S.Pd dalam keterangan tertulis kepada Antara di Aceh Utara Minggu mengatakan, turnamen tersebut digelar dalam rangka memperingati hari bersejarah perdamaian RI dan GAM. 

Dikatakan, ada 11 tim yang bertarung sejak 25 Juli 2019 tersebut, turnamen ini juga berlangsung tanpa hambatan berkat kerja sama yang baik dan dukungan semua pihak.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk menghibur masyarakat dan menggalakkan olahraga kepada para anak muda, dan ini juga dibalut untuk memperingati 14 tahun Mou Helsinki atau hari perdamaian GAM dan RI,” tutur Husaini.

Penyerahan piala dan uang binaan kepada juara pertama diserahkan langsung oleh Sofyan Chombet yang merupakan Komandan Operasi KPA Daerah III Teungku Chiek di Payabakong, sedangkan untuk juara II diserahkan oleh Fadel Aziz Pase, SH, MH, tokoh muda Aceh Utara yang peduli olahraga.

 

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019