Seribuan masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan jalan santai dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilepas Bupati Akmal Ibrahim di Blangpidie, Minggu.

Pelepasan yang berlangsung di halaman kantor Setdakab Abdya di Desa Keude Paya, Blangpidie itu turut dihadiri Ketua DPRK Abdya, Kapolres Abdya, Dandim 0110/Abdya, dan para kepala SKPK setempat serta tamu undangan lainnya.

Menurut dia, setelah dilepas oleh kepala daerah ribuan peserta berjalan santai melewati jalan masuk komplek perkantoran bukit hijau hingga ke jalan nasional Meulaboh-Tapaktuan.

Setelah itu peserta baru melewati jalan Cot Kemenyan, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie hingga kembali pada garis start di halaman Kantor Bupati Abdya.

Di akhir kegiatan, para peserta juga diberikan doorprize dengan berbagai hadiah hiburan dan hadiah utama sesuai dengan penarikan nomor undian yang dilakukan oleh panitia pelaksana.

Selain jalan santai, kata dia, Pemkab Abdya juga akan menampilkan rapai geleng massal yang akan melibatkan ribuan peserta dari 152 desa di sembilan kecamatan.

Disamping itu Pemkab Abdya juga mengadakan berbagai hiburan-hiburan lainnya dalam  dalam rangka pelaksanaan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Seperti catur, lomba mewarnai, pertandingan kasti, syahril quran, tarik tambang, karnaval, panjat pinang, turnamen bola kaki, tenis meja, balap sepda anak-anak dan lomba Ludo King

 

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019