Kontingen Kabupaten Bener Meriah resmi diberangkatkan menuju tempat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Aceh, di Kabupaten Pidie, Kamis.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, Saidi B kepada wartawan menyampaikan Kontingen Bener Meriah yang diberangkatkan menuju ajang bergengsi dua tahunan tersebut seluruhnya berjumlah 80 orang, terdiri dari pelatih, official, dan peserta.

"Peserta 41 orang. Selebihnya adalah official dan pelatih yang nantinya akan mendampingi masing-masing kafilah," tutur Saidi B.

Dia mengatakan para kafilah Bener Meriah nantinya akan mengikuti sebanyak 7 cabang perlombaan di ajang MTQ tingkat provinsi tersebut.

"Diantaranya Cabang Hifzil Qur’an, Syarhil Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an, danTafsir," sebut Saidi.

Pelepasan kontingen daerah ini berlangsung di Aula Pendopo Bupati setempat yang dilepas oleh Plt Sekretaris Daerah Khairun Aksa. 

Sejumlah tamu undangan turut menghadiri acara tersebut termasuk pihak kerabat dan keluarga para kafilah.

Dalam sambutannya, Khairun Aksa meminta kepada kontingen daerah itu untuk dapat menjaga nama baik Bener Meriah selama mengikuti ajang tersebut.

"Khusus kepada official dan pembina, kami harapkan dapat bersungguh-sungguh dalam melayani keperluan para peserta. Kami berdoa agar kalian semua dapat tampil dengan baik dan dapat bersaing dengan para peserta dari daerah lain," tutur Khairun Aksa.

Dia juga menyampaikan harapannya kepada para peserta MTQ untuk dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bener Meriah di ajang tersebut.

"Semoga kita memperoleh prestasi yang gemilang," ucapnya.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019