Ribuan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi Kabupaten Aceh Barat, sekitar pukul 10.15 WIB mulai bergerak untuk melakukan aksi unjukrasa ke Gedung DPRK setempat berlokasi di ruas Jalan Sultan Iskandar Muda, Meulaboh, Kamis (26/9).

Mereka sebelumnya berkumpul di halaman Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh di kawasan Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan dan bergerak ke Gedung DPRK setempat sambil berjalan kaki sejauh sekitar dua kilometer.
Ribuan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, bergerak ke Gedung DPRK setempat guna melancarkan aksi unjukrasa terkait sejumlah RUU yang kini menimbulkan kontroversi di masyarakat, Kamis (26/9/2019). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Massa dalam jumlah besar yang memakai seragam almamater masing-masing kampus tersebut juga turut mengusung sejumlah spanduk, poster yang berisi protes kepada pemerintah dan DPR terkait sejumlah rancangan undang-undang (RUU) yang kini menimbulkan polemik di masyarakat.

Aksi pergerakan mahasiswa untuk menyampaikan aksinya itu turut mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian di Mapolres Aceh Barat.

Saat mahasiswa bergerak, arus lalu lintas di sepanjang jalan protokol yang dilintasi mahasiswa macet total.

 

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019