Selasa, 24 Oktober 2017

Gubernur Tinjau Sejumlah Proyek APBA di Aceh Timur

id aceh timur, gubernur aceh, tinjau, proyek apba
Gubernur Tinjau Sejumlah Proyek APBA di Aceh Timur
Gubernur Aceh Zaini Abdullah saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Aceh Timur guna meninjau pembangunan jalan lintas provinsi yang menghubungkan daerah tengah ke timur mulai Kecamatan Pinding-Serbajadi-Peureulak. Minggu (17/10). (ACEH.ANTARANEWS.COM)
Langsa (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah beserta rombongan, Minggu (17/10), melakukan kunjungan kerja guna melihat secara langsung sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Aceh Timur yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2015.

Sekira pukul 12.00 Wib, gubernur yang didampinggi Kepala Bappeda Aceh Abubakar Karim, Kepala Inspektorat Syahrul Badaruddin, Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib beserta unsur Muspida setempat tiba di Kecamatan Serbajadi yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Aceh Timur dengan Gayo Lues.

Di lokasi, gubernur melihat langsung pembangunan jalan lintas provinsi untuk tembus dari tengah ke timur yakni Pinding-Lokop-Peureulak serta mengecek pengerjaan jembatan besi yang ada di area jalan lintas tersebut.

"Saya datang melihat sejumlah pekerjaan pembangunan yang berlangsung. Seperti jalan tembus ini, kita harap segera rampung agar denyut perekonomian masyarakat bisa bergeliat karena jalan sudah bagus," kata gubernur.

Kemudian, Gubernur Zaini melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor penangkaran gajah yang terletak di Dusun Jambur Batang Desa Bunin yang dilanjutkan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Serbajadi yang di pusatkan di kantor camat setempat.

Selanjutnya, rombongan bergerak ke Desa Semanah Jaya Kecamatan Ranto Peureulak. Di sini, gubernur menyerahkan kunci rumah sebanyak 189 unit dan menyerahkan dua unit Traktor jenis 4 WD kepada 3 kelompok tani.

Gubernur beserta rombongan kemudian melaksanakan shalat maghrib berjamaah di Masjid Nurul A'la di Desa Beurandang Kecamatan Ranto Peureulak dan seterusnya melanjutkan perjalanan menuju Desa Beusa Seubrang meninjau pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Peureulak Barat dan Peureulak Kota.

"Saya gembira, program pembangunan berjalan seperti perencanaan. Ini semua dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh," tutur Zaini Abdullah.

Gubernur juga menyampaikan bahwa pekan ini dirinya melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Aceh guna memastikan kelancaran pembangunan di setiap kabupaten-kota.

Rombongan gubernur kemudian bertolak menuju Kota Langsa guna melihat sejumlah proyek lainnya di daerah itu.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga