Senin, 23 Oktober 2017

Legislator dukung gubernur selesaikan persoalan listrik Aceh

id aceh, dpr ri, fadhlullah, listrik, gubernur aceh
Legislator dukung gubernur selesaikan persoalan listrik Aceh
Anggota DPR asal Aceh, Fadhlullah (Istimewa)
Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Anggota Komisi VI DPR Fahdlullah menyatakan dirinya mendukung langkah seratus hari Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah untuk mencarikan solusi penyelesaian kelistrikan di provinsi tersebut.

"Saya selaku anggota DPR asal Aceh sangat mendukung upaya yang dilakukan Gubernur Aceh untuk duduk bersama dengan PT PLN Persero guna mencari solusi agar tidak ada lagi pemadaman bergilir yang terjadi di provinsi ujung paling barat Indonesia ini," katanya dihubungi di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi komitmen Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang bertekad untuk mengatasi persoalan pemadaman listrik yang kerap terjadi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan dirinya juga akan bekerja optimal di Senayan dengan meningkatkan komunikasi dengan jajaran direksi perusahaan milik negara itu dalam mengatasi persoalan listrik di Aceh.

"Saya akan berupaya maksimal di Komisi VI yang bermitra dengan PLN agar memberikan perhatian serius terhadap kelistrikan Aceh saat ini," kata anggota DPR yang akrab di sapa Dek Fad itu.

Ia juga meminta kepada jajaran PT PLN (Persero) Wilayah Aceh untuk bekerja optimal guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dengan melakukan proteksi sejak dini terhadap mesin-mesin yang masuk masa pemeliharan.

"Jika ada pembangkit yang masuk pemeliharaan, maka sudah ada cadangan pengganti yang akan mendukung ketersediaan energi untuk setiap kawasan di Aceh," katanya.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga