Jumat, 20 Oktober 2017

Banda Aceh kirim 27 Pramuka ke Raimuna

id banda aceh, pramuka
Banda Aceh kirim 27 Pramuka ke Raimuna
(ANTARA FOTO)
Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kwartir Cabang Pramuka mengirim 27 peserta ke Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta, berlangsung 12 hingga 21 mendatang.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Jumat, mengatakan, Raimuna Nasional merupakan kegiatan kepramukaan strategis dalam menumbuhkan rasa persahabatan, persaudaraan, dan perdamaian.

"Raimuna Nasional menjadi ajang mengikat rasa persatuan dan persatuan serta rasa pengabdian tinggi sebagai anggota pramuka maupun warga negara," kata Wali Kota Banda Aceh.

Oleh karena itu, Aminullah Usman mengharapkan keikutsertaan kontingen Pramuka Banda Aceh ke Raimuna Nasional akan menumbuhkan semangat kebersamaan, kemandirian, dan tolong menolong terhadap sesama, sehingga terwujud persatuan dan kesatuan.

Wali Kota mengingat, peserta Raimuna Nasional dari Banda Aceh untuk menjaga marwah dan kehormatan daerah serta tidak terpengaruh hal-hal negatif yang nantinya tentu merusak masa depan diri sendiri.

"Sebagai peserta dari Aceh yang menerapkan syariat Islam, kami mengharapkan kontingen Rainuma Nasional asal Banda Aceh menunjukkan sikap, perbuatan, dan perilaku yang bernafaskan syariat Islam," kata Aminullah Usman.

Selain itu, mantan Direktur Utama PT Bank Aceh ini menekankan peserta Raimuna Nasional dari ibu kota Provinsi Aceh tersebut menjadikan kegiatan tersebut sebagai wadah belajar menjadi pribadi yang memberi manfaatkan bagi sesama.

Sementara itu, Pimpinan Rombongan Raimuna Nasional Kwarcab Banda Aceh Hermanto mengatakan, 27 pramuka tersebut akan didampingi 10 pendamping. Rombongan berangkat ke Cibubur pada 12 Agustus.

"Peserta Raimuna Nasional dari Banda Aceh adalah pramuka-pramuka terpilih dari berbagai SMA dan sederajat. Mereka terpilih setelah mendapat nilai terbaik pada pemilihan beberapa waktu lalu," kata Hermanto.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga