Kamis, 19 Oktober 2017

Danyonif 114/SM Korem 011 Lilawangsa diserahterimakan

id lhokseumawe, danyonif, korem
Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Letkol Inf Mulyadi resmi menjabat  Komandan Batalyon Infanteri 114 Satria Musara, Bener Meriah, Provinsi Aceh, mengantikan komandan lama Letkol Inf Hendry Widodo.

Prosesi serah terima jabatan yang dilakukan di Markas Komando Yonif 114/ SM, langsung dipimpin oleh Komandan Korem 011 Lilawangsa Kol Inf Agus Firman Yusmono, Selasa.

Dalam sambutannya, Agus Firman mengatakan bahwa rotasi jabatan dan pergantian pimpinan di lingkungan militer berdasarkan penilaian objektif dan sistematis dengan memperhitungkan kebutuhan dan kemajuan organisasi (TNI-AD) secara menyeluruh.

Selain itu, dalam rangka memajukan satuan, khususnya di satuan tempur. Selain dibutuhkan seorang pemimpin yang tangguh dan berwawasan luas, juga dibutuhkan kematangan sikap dan pola pikir sehingga selain mampu komunikasi dan interaksi juga mampu mengoptimalkan seluruh tugas pokok yang diberikan oleh pimpinan.

"Kemampuan intelektual yang tinggi dan etos kerja yang baik akan menjadi panutan bagi para prajurit bawahan yang dipimpinnya, serta mampu membawa Satuan Yonif 114/Satria Musara ke arah yang lebih baik, maju tanpa ada pelanggaran dan berkualitas," harap Danrem 011 LW.

Usai acara prosesi serah terima jabatan komandan Yonif 114/SM, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan antara lain atraksi bela diri militer dan dilanjutkan dengan berbagai atraksi lainnya seperti mematahkan besi, balok es dan juga mematahkan riol beton dengan kepala.

Hadir dalam acara serah terima itu antara lain, Bupati Bener Meriah Ahmadi SE, para Dandim dan Danyonif dalam jajaran Korem 011/LW, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Marini Agus Firman Yusmono, Kapolres Bener Meriah dan Kapolres Aceh Tengah, Sekda Bener Meriah Ismarisiska, Kajari Bener Meriah, para Kasi Korem 011/LW, para unsur Forkopimda dan tamu undangan, para prajurit dan ibu-ibu anggota Persit Yonif 114.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga