Kamis, 19 Oktober 2017

Aceh Barat kenduri rakyat dua hari

id aceh barat, partai aceh, kenduri rakyat
Meulaboh (ANTARA Aceh) - Satuan Tugas Partai Aceh (Satgas PA), Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mengadakan kegiatan kenduri rakyat selama dua hari di Lapangan Teuku Umar Meulaboh dalam rangka pesta kemenangan kader partai lokal tersebut.

Ketua Satgas PA Aceh Barat, Nurdin S di Meulaboh, Selasa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hajatan segenap kader Partai Aceh karena berhasil memenangkan usungannya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat priode 2017-2022.

"Kegiatan khenduri rakyat ini kita laksanakan sebagai bentuk kebersamaan, ada 26 ekor ternak besar disembelih selama dua hari tiga malam. Kami mengundang seluruh masyarakat Aceh Barat dan yang hadir hanya sekitar 25 ribu orang," katanya.

Selain menyembelih ternak besar, kemudian memasaknya bersama-sama, simpatisan partai lokal tersebut juga menyantuni 8.000 anak yatim berasal dari 12 kecamatan, meski suasana hujan ribuan masyarakat memadati lapangan Teuku Umar.

Nurdin yang akrap disapa Raja Rimba itu menuturkan, usungan kader Partai Aceh pada Pilkada serentak 2017, yakni H Ramli Ms dan H Banta Puteh Syam, keduanya telah mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan.

Kenduri rakyat tersebut turut hadir Bupati Aceh Barat, H Ramli Ms bersama Banta Puteh Syam, tidak lama setelah dilantik oleh Gubernur Aceh di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Selasa (10/10) siang.

"Walaupun hujan-hujan, masyarakat tetap datang, sebab mereka sudah lama menantikan acara seperti demikian. Itu juga hajatan kami bersama Pak Ramli, saat pelantikan, ada pesta rakyat di Lapangan Teuku Umar," tuturnya.

Sementara itu Bupati Ramli dalam sambutannya pada pengukuhan dan pengambilan sumpah dalam rapat paripurna di DPRK menyampaikan, sudah waktunya membalas jasa rakyat, sesuai dengan slogannya saat maju Pilkada 2017.

Ramli mengajak semua pihak mendukung dalam kepemimpinannya lima tahun ke depan, sebab amanah rakyat yang dia pikul tidak akan mudah bisa dilaksanakan tanpa dukungan semua pihak, terutama dari kalangan legislatif.

"Sebab, apabila Bupati selalu ribut dengan DPRK, maka yang untung adalah kepala dinas, karena itu saya mengharapkan dukungan bapak-bapak di dewan ini untuk bersama-sama kita membangun Aceh Barat lebih baik," harapnya.

Ramli mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati priode 2012-2017, yakni H T Alaidinsyah-Rachmad Fitri HD, yang selama ini membuat daerah itu maju dalam hampir semua sektor pembangunan.

Dirinya pun mengapresiasi dari cara-cara menyambung tongkat estafek dalam keberlanjutan pemerintahan Aceh Barat, sebab dirinya sudah dilibatkan langsung untuk penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2017-2022.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga