Kamis, 19 Oktober 2017

Ketua KONI Aceh Barat dilantik

id aceh barat, koni aceh barat, olahraga
Ketua KONI Aceh Barat dilantik
Ketua Koni Aceh Muzakir Manaf, menyerahkan pataka kepada Ibnu Umar dalam acara pengukuhan pengurus KONI Aceh Barat di Aula serbaguna Dinas Pendidikan Aceh Barat (10/10/2017). Ibnu Umar dikukuhkan sebagai Ketua KONI Aceh Barat periode 2017-2021 bersama pengurus harian lainnya. (ANTARA Aceh/Anwar)
Meulaboh (ANTARA Aceh) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh, Muzakir Manaf, melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Kabupaten Aceh Barat.

"Tingkatkan prestasi dan pembinaan atlet, sebab Aceh kini menduduki peringkat ke-7 di Indonesia karena telah berhasil memperoleh delapan medali emas dalam ajang olahraga tingkat nasional," katanya di Meulaboh, Selasa.

Di sela-sela pelantikan Ketua KONI Aceh Barat, Ibnu Umar, serta pengurusnya di Aula serbaguna Dinas Pendidikan Aceh Barat, disampaikan, Aceh konsisten terhadap upaya peningkatan prestasi olahraga daerah agar lebih baik.

Karena itu dukungan dari kabupaten/kota di Aceh untuk melahirkan bibit-bibit berprestasi untuk mengikuti setiap event olahraga ke tingkat nasional, KONI Aceh Barat untuk terus mengintai pelajar yang memiliki bakat dalam bidang olahraga.

Sementara itu, Ketua KONI Aceh Barat, Ibnu Umar, dalam sambutannya menyampaikan, KONI merupakan wadah membangun sumber daya manusia, selain dengan pendidikan juga melalui prestasi olahraga
    
"Untuk meningkatkan prestasi dan kegiatan olahraga yang gemilang diperlukan adanya kerjasamanya semua pihak. Terutama di Aceh Barat yang kami lihat saat ini, sarana prasarana yang masih sangat terbatas untuk berbagai bidang olahraga," sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan, KONI Aceh Barat untuk lima tahun ke depan, akan berfokus pada pembinaan atlet dan cabang-cabang olahraga yang berkelanjutan.

Penerimaan atlet untuk diberi pendidikan, melakukan pembinaan, peningkatan kualitas sarana olahraga, serta mendatangkan para pelatih profesional dalam bidang olahraga serta mengoptimalkan peran KONI kecamatan agar melahirkan atlet yang berkualitas.

"Itu adalah komitmen kamio bersama untuk menjadikan KONI Aceh Barat menjadi wadah profesional untuk membentuk atlet terbaik. Dukungan dari pemerintah daerah sangat diharapkan sehingga olahraga daerah kita bisa ditingkatkan," katanya.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua DPR Aceh Muharuddin, Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi, Satuan Tugas Partai Aceh (Satgas PA), organisasi kepemudaan (OKP), Ketua KONI Aceh Barat periode sebelumnya, Fuadri, Staf Ahli Bupati dan masyarakat.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga