Kamis, 19 Oktober 2017

Bayi ditemukan terbungkus di depanrumah warga

id aceh barat, bayi
Bayi ditemukan terbungkus di depanrumah warga
Ilustrasi - Bayi (ANTARA News)
Meulaboh (ANTARA Aceh) - Masyarakat Desa Pasie Aceh Baroh, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, menemukan seorang bayi yang sengaja diletakkan di dekat rumah warga desa setempat.

Keuchik/ Kepala Desa Pasie Aceh Baroh, Zulbaili, di Meulaboh, Rabu, mengatakan, bayi malang tersebut diduga sengaja ditempatkan di rumah warga, pemilik rumah baru mengetahui setelah mendengar ada tangisan bayi pada Rabu pagi.

"Ketika pemilik rumah sedang membersihkan halaman rumah, dia mendengar tangisan bayi berasal dari samping rumahnya. Di datangi dan dia lihatlah ada bungkusan di dalamnya ada seorang bayi,"sebutnya di temui wartawan.

Penemu bayi tersebut atas nama Mariyani (39), pengakuannya bayi tersebut ditemukan dalam keadaan terbungkus kain, tidak ada identitas dan perlengkapan seperti popok ataupun sejenisnya yang diletakkan bersama bayi malang itu.

Warga sekitar juga tidak mengetahui persis kapan bayi tersebut diletakkan di dekat rumah warga, sehingga pasca penemuan itu bergegas di bawa ke tempat pelayanan kesehatan berada di wilayah mereka.

Setelah penemuan itu dikabarkan kepada pihak desa dan kemudian aparat desa melaporkan pada pihak Kepolisian, sehingga barulah terjadi kehebohan masyarakat sekitar mengetahui adanya seorang bayi yang ditemukan.

"Setelah mendapat kabar temuan bayi, yang tidak ketahui siapa pemiliknya, kita langsung bawa bayi ke Puskesmas. Setelah sampai informasi, selanjutnya kami laporkan pada Polisi,"jelas Zulbaili.

Kasus penemuan bayi tersebut, kini sudah ditangani pihak Kepolisian Resort Aceh Barat, untuk mencari pelaku atau orang tua bayi malang itu, yang sepertinya memang sengaja meletakkan "malaikat kecil" itu di rumah orang lain.

Aparat Kepolisian sudah turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) lokasi temuan bayi tersebut, untuk mengumpulkan data petunjuk guna mengungkap siapa pelaku yang tega melakukan hal tersebut.

"Kini temuan bayi sudah di tangani Polres Aceh Barat, kemudian bayi tersebut kini sudah dikembalikan ke Puskesmas agar mendapat perawatan, sampai bayi tersebut dijamin benar-benar sehat kondisinya,"demikian Zulbaili.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga