Kamis, 19 Oktober 2017

Nasdem Aceh targetkan kursi seluruh dapil

id aceh, partai nasdem, politik
Nasdem Aceh targetkan kursi seluruh dapil
Partai Nasdem (ANTARA News)
Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh menargetkan partai tersebut akan memiliki kursi parlemen di seluruh daerah pemilihan di berbagai tingkatan pada Pemilu legislatif 2019.

"Kita bertekad untuk memperoleh seluruh kursi di setiap daerah pemilihan pada Pemilu legislatif 2019," kata Ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Djalil di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan pada Pemilu legislatif 2014 ada tiga kabupaten/kota di Provinsi Aceh, Nasdem tidak memiliki wakil di parlemen. Ketiga kabupaten/kota itu adalah Kota Subulussalam, Aceh Jaya dan Gayo Lues.

Lebih rinci ia menjelaskan jika dihitung secara daerah pemilihan untuk tingkat provinsi yakni di DPR Aceh, Partai Nasdem memiliki delapan kursi dari sepuluh daerah pemilihan.

Selanjutnya untuk kabupaten/kota, Partai Nasdem memiliki 62 kursi dari total 92 daerah pemilihan yang tersebar di seluruh provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Artinya, pada Pemilu Legislatif 2014 untuk tingkat DPRA Nasdem tidak memiliki kursi parlemen di dua daerah pemilihan dan untuk kabupaten/kota ada 30 daerah pemilihan," katanya.

Pihaknya bertekad untuk bekerja maksimal dengan seluruh kader dan juga pengurus partai diberbagai tingkatan guna meraih kursi diseluruh daerah pemilihan.

"Kita targetkan seluruh daerah pemilihan Nasdem memperoleh kursi untuk DPRA kita terget sepuluh kursi dan kabupaten/kota seluruh daerah pemilihan. Kita juga akan meningkatkan perolehan kursi di daerah-daerah potensi untuk Partai Nasdem," katanya.


Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga