ABJ: kepemimpinan Megawati masih dibutuhkan bagi PDIP

ABJ: kepemimpinan Megawati masih dibutuhkan bagi PDIP

Arsip: Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, dan Ketua Umum DPP Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ), Michael Umbas, pada acara Tasyakuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, di Rumah Aspirasi 01, Menteng, Jakarta, Kamis (25/4/2019). (Antaranews/Riza Harahap)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menyampaikan selamat atas terpilihnya Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, dan kepemimpinan Megawati masih sangat dibutuhkan bagi partai tersebut.

"Kami mengucapkan selamat kepada Megawati Soekarnoputri yang dipilih secara aklamasi oleh seluruh pengurus DPD dan DPC sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024," kata Michael Umbas dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Dia menilai kepemimpinan Megawati yang juga Presiden Kelima RI, masih sangat dibutuhkan oleh segenap kader-kader PDI Perjuangan, termasuk rakyat Indonesia.

Baca juga: Seloroh pidato Megawati tanda komunikasi antar partai politik cair

Baca juga: Pakar: Kelakar politik sesuai dengan iklim setelah Pemilu 2019

Baca juga: Pidato-pidato Megawati dalam kongres dinilai bakar semangat kader


Selain itu dia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Hasto Kristiyanto sebagai Sekretaris Jenderal DPP PDIP, dan sukses menorehkan sejarah baru di PDI Perjuangan atas posisi sekjen tersebut.

"Megawati tentunya mempunyai visi dan strategi tertentu, sehingga mengangkat Hasto lagi menjadi Sekjen PDIP. Dan juga Olly Dondokambey sebagai Bendahara Umum," ujarnya.

Michael Umbas yang merupakan komisaris Hotel Indonesia Natour pelaksanaan Kongres V PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach (IGBB), Sanur Bali, mempunyai nilai sejarah, karena identik dengan Presiden Pertama RI yang juga Proklamator RI, Soekarno.

Menurut dia, Hotel IGBB milik PT Hotel Indonesia Natour (HIN), salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang akomodasi pariwisata, identik dengan Soekarno karena Presiden Pertama RI itu merancang dan mendedikasikan hotel ini sebagai simbol "hospitality" Indonesia.

"Gubernur Bali sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster juga mendukung penuh serta memantau secara rinci setiap aspek berkaitan dengan kegiatan Kongres V PDI Perjuangan," katanya.

Umbas mengatakan sajian kuliner khas Bali seperti diharapkan Wayan Koster telah disajikan pihak Hotel IGBB selain itu juga ditampilkan dekorasi dan ornamen, semua khas Bali yang artistik dan bernilai seni tinggi.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri telah dikukuhkan sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024 secara aklamasi, dalam sebuah sidang tertutup di sela hari pertama Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8) malam.

Dia mengatakan pada Rakornas PDIP di Jakarta, 34 DPD dan seluruh DPC telah menyampaikan usulan untuk meminta dirinya kembali menjabat sebagai ketua umum.
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019