Jakarta (ANTARA) - Duet petenis beda negara Justin Barki (Indonesia) dan Ruan Roelofse (Afrika Selatan) berhasil melaju ke babak semifinal nomor ganda pekan kedua Combiphar Tennis Open 2019 yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Kamis.

Pada babak perempat final, pasangan unggulan ketiga itu menang atas Phuong Van Nguyen (Vietnam)/Kasidit Samrej (Thailand) dalam laga straight set 6-1 6-1.

"Bersyukur bisa maju ke empat besar, namun saya tak menyangka bakal menang dalam waktu relatif cepat," ujar Justin usai laga ganda berdurasi 41 menit tersebut.

Pada semifinal, Jumat (16/8), Justin/Ruan akan meladeni pasangan Non Sedeed Jonathan Gray (Inggris)/Karunuday Singh (India) yang menang atas Ray Ho (Taiwan)/Jumpei Yamasaki (Jepang) 6-3 7-6(6).

"Saya harus waspada dengan servis pertama mereka, karena baik Gray maupun Singh sama kerasnya. Namun tetap saja partai ganda tetaplah tidak bisa diprediksi hasil akhirnya," ujar Justin.

Sementara wakil Indonesia lain, Anthony Susanto dan David Agung Susanto, kandas di tangan unggulan keempat, Hiroyasu Ehara/Sho Shimabukuro asal Jepang, pada babak delapan besar turnamen berlabel ITF World Tennis Tour ini. Anthony/David yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019 itu kalah 5-7 1-6.

Hingga pekan kedua kejuaraan berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta per pekan ini, hasil yang diraih Justin Barki dengan melangkah ke semifinal ganda merupakan prestasi terbaik wakil tim Merah Putih selama penyelenggaraan kejuaraan ini.

Sebelumnya, wakil Indonesia, baik ganda maupun tunggal selalu kalah dalam babak 16 besar hingga 8 besar.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019