Iring-irigan kendaraan Presiden dan Wapres tiba di Gedung Parlemen

Iring-irigan kendaraan Presiden dan Wapres tiba di Gedung Parlemen

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (tengah) dan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla berfoto bersama para pimpinan lembaga tinggi MPR, DPR dan DPD RI sebelum memasuki ruang Sidang Tahunan MPR RI di Jakarta, Jumat (16/8/2019). ANTARA/Aji Cakti.

Jakarta (ANTARA) - Iring-iringan kendaraan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Kompleks Gedung Parlemen untuk menghadiri sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, Jumat pukul 07.54 WIB

Berdasarkan pantauan ANTARA, terlihat beberapa petugas Kepolisian dan TNI bersiap menyambut iring-iringan kendaraan kepresidenan.

Beberapa petugas Kepolisian mulai menghentikan semua kendaraan yang melintas di depan Gedung Parlemen pada pukul 07.52 WIB.

Tidak hanya kendaraan, masyarakat yang ingin menyeberang melalui Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Gedung Parlemen pun diberhentikan petugas Kepolisian hingga iring-iringan kendaraan pemimpin negara melintas.

Pada pukul 07.54 WIB, iring-iringan Presiden Joko Widodo keluar dari pintu keluar tol Senayan. Presiden Joko Widodo berada mobil kepresidenan berplat INDONESIA 1.

Tidak lama berselang, pada pukul 07.58 WIB terlihat belasan kendaraan iring-iringan Wakil Presiden RI Jusuf Kala juga keluar di pintu tol yang sama dengan mobil berplat INDONESIA 2.

Sama seperti rombongan kendaraan mobil VIP lainnya, iring-iringan kendaraan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kala juga masuk ke Gedung Parlemen melalui pintu utama.

Baca juga: Rangkaian Sidang Tahunan MPR 2019
Baca juga: Kenakan jas biru, Presiden Jokowi telah tiba di gedung MPR RI

Presiden Joko Widodo dijadwalkan berpidato sebanyak tiga kali di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan jadwal dari MPR RI, Presiden Joko Widodo berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019 mulai pukul 08.30 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 10.38 WIB, Presiden menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Selama 40 menit, Presiden berpidato pada Sidang Bersama DPD RI-DPR RI.

Pada pukul 14.20 WIB, Presiden berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2020 beserta Nota Keuangannya.
Baca juga: Sejumlah pejabat negara mulai masuki ruang Sidang Tahunan MPR
Baca juga: Kesekjenan DPR siagakan 1.700 aparat keamanan

Pewarta : Galih Pradipta
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019