HUT RI, Kebun Binatang Ragunan tetap buka

HUT RI, Kebun Binatang Ragunan tetap buka

Ilustrasi. Salah satu satwa di Kebun Binatang Ragunan. (ANTARA/Suwanti)

Jakarta (ANTARA) - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) atau biasa disebut Kebun Binatang Ragunan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, akan tetap buka pada HUT ke-74 RI pada Sabtu (17/8) besok.

Hal itu seperti yang dipantau ANTARA dari akun media sosial Instagram resmi Kebun Binatang Ragunan @ragunanzoo, di Jakarta, Jumat.

“Untuk tanggal 17 Agustus, kami tetap buka ya. Jam operasional seperti biasa dari jam 07.30 - 16.00 WIB,” tulis akun tersebut dalam salah satu kiriman pemberitahuan.

Baca juga: Ragunan akan meningkatkan pengawasan pohon tua

Pada akhir pekan atau hari libur nasional, Kebun Binatang Ragunan menjadi salah satu objek wisata yang ramai pengunjung. Hal itu, salah satunya, karena harga tiket masuk yang terjangkau, yakni Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak.

Meskipun berlokasi di wilayah pinggir Jakarta, Kebun Binatang Ragunan bisa dicapai dengan menggunakan bus TransJakarta dari pusat kota, misalnya koridor 6A dan 6B dari Halte TransJakarta Monas.

Kebun binatang yang berada di bawah pengelolaan Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta itu, normal buka pada hari Selasa sampai Minggu. Sementara setiap Senin tutup karena merupakan jadwal libur satwa.

Pewarta : Suwanti
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019