Tepuk tangan riuh masyarakat lihat Presiden gandeng cucu

Tepuk tangan riuh masyarakat lihat Presiden gandeng cucu

Ribuan masyarakat berdesak-desakan di depan istana merdeka Jakarta, untuk menyaksikan detik-detik proklamasi HUT ke 74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019) (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)

Jakarta (ANTARA) - Tepuk tangan riuh masyarakat Jakarta ketika menyaksikan Presiden Joko Widodo mengandeng sang cucu Jan Ethes, jelang detik-detik upacara HUT ke 74 Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu.

"Wah, ternyata cucu presiden sudah besar," kata seorang ibu yang menyaksikan detik-detik upacara melalui layar lebar di depan istana negara.

Sebagian lagi mengomentari putra sulung presiden yakni Gibran Rakabuming dan kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono dan istri serta foto bersama Agus dan presiden Jokowi.

Baca juga: Ribuan masyarakat Jakarta padati depan istana merdeka

Tepuk tangan riuh kembali terjadi, saat masyarakat melihat tayangan Menteri Kelauatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Panitia HUT ke 71 RI tingkat kenegaraan menyiapkan satu unit layar lebar tepat di depan istana merdeka, atau sekitar 50 meter dari pintu masuk monumen nasional arah jalan Medan merdeka Utara dan jalan Medan merdeka barat.

Arus lalu lintas di DKI Jakarta menuju istana merdeka dari arah Jalan Juanda depan Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu, terpantau macet sejak pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Salma menjadi pembawa bendera Merah Putih di Istana Merdeka
Baca juga: Lalu lintas menuju Istana Merdeka macet
Pewarta : Fauzi
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019