Gubernur Jambi turut berduka atas meninggalnya anggota Satgas Karhutla

Gubernur Jambi turut berduka atas meninggalnya anggota Satgas Karhutla

Gubernur Jambi Fachrori Umar bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston saat menghadiri rapat koordinasi gubernur se-Sumatera di Bengkulu. (HO Humas Pemprov Jambi)

Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya seorang anggota Manggala Agni yang tergabung dalam Satuan Tugas Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Batanghari akibat kecelakaan yang terjadi saat bertugas memadamkan kebakaran hutan. 

"Saya selaku kepala daerah dan pribadi mengucapkan duka yang mendalam atas meninggalnya seorang anggota Manggala Agni yang meninggal dunia saat menjalankan tugas memadamkan api kebakaran hutan di Kabupaten Batanghari," kata Fachrori di Jambi, Jumat.

Anggota Manggala Agni dalam Satgas Karhutla Batanghari yang bernama Asmara (39) pada Jumat meninggal dunia karena tertimpa batang pohon yang roboh saat menjalankan tugas memadamkan kebakaran di Taman Hutan Raya Sultan Thaha Syaifudin di Desa Senami pada Kamis (22/8) pukul 15.00 WIB.

"Semoga apa yang telah dilakukan oleh almarhum Asmara selama ini mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah," kata Fachrori.

Gubernur mengatakan bahwa Asmara telah menjalankan tugas mulia memadamkan kebakaran hutan, mencegah kabut asap meliputi permukiman dan mengganggu kesehatan warga.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh warga untuk mendoakan almarhum Asmara.

Fachrori juga berpesan kepada anggota Satgas Karhutla yang berjibaku memadamkan kebakaran hutan dan lahan untuk selalu mengenakan alat pelindung diri serta berhati-hati dan waspada agar terhindar dari bahaya.

Baca juga:
Anggota Satgas Karhutla Batanghari meninggal dalam tugas
Satgas Karhutla Sumsel buru pembakar lahan

 
Pewarta : Nanang Mairiadi dan Dodi Saputra
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019