Kadivhumas Polri bersyukur bisa nostalgia di Polresta Banjarmasin

Kadivhumas Polri bersyukur bisa nostalgia di Polresta Banjarmasin

Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal di dampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto Msi bernostalgia berkeliling di Polresta Banjarmasin. (ANTARA/Gunawan Wibisono)

Banjarmasin (ANTARA) - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal di Banjarmasin, Jumat, mengucapkan syukur karena bisa bernostalgia di Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Saya bersyukur bisa berkunjung ke Polresta Banjarmasin karena di tempat ini saya tugas pertama kali menjadi perwira pertama Polri," kata Iqbal saat ditemui di ruang kerja Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto.

Baca juga: Irjen Iqbal: Redam kegaduhan di ruang siber

Iqbal datang ke Banjarmasin dan mengunjungi Polresta dalam rangka memberikan materi sekaligus menutup pelatihan Sosialisasi Pemantauan Siber dan Analisis Media di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ia mengatakan, Polresta Banjarmasin banyak berubah dan berbenah yang mana dulu bangunan dari kayu kini sudah menjadi bagus dan tertata dengan baik semua sistemnya.

Baca juga: Kadivhumas Polri ingatkan rekan seangkatan untuk bersyukur

Dirinya pun menyempatkan untuk berkeliling di Polresta Banjarmasin sambil mengenang masa-masa bertugas sebagai Pamapta Polresta setempat.

Pria berperawakan tinggi besar berkulit sawo matang itu juga melihat dan mengenang tempat masa dia berpacaran dulu dengan wanita yang sekarang menjadi istrinya itu.

Irjen Pol M Iqbal juga menemui tim pahlawan di mana tim itu dibentuk saat dia menjadi seorang Pamapta dan tugas pertama kali sebagai anggota Samapta di Polresta Banjarmasin.

"Tim pahlawan Samapta Polresta Banjarmasin waktu dulu saya bertugas selalu menemani saya dalam bertugas saat menangkap maling, ke tempat kejadian perkara temuan mayat, perkelahian serta lain dan saya tidak lupa dengan mereka," tutur perwira yang menyandang bintang dua di pundaknya itu.

Ia mengatakan, dalam jenjang kariernya tak lepas dari bantuan para awak media, dan dirinya sudah dekat serta akrab dengan awak media saat pertama kali bertugas.

"Dekat dengan awak media itu membantu dalam karier saya hingga saat ini saya dipercaya untuk menjadi garis terdepan dekat dengan media," ujarnya.

Iqbal yang masih cakap berbahasa Banjar itu mengatakan kalau dirinya tidak pernah lupa dengan Banjarmasin apalagi dengan makanan kota ini seperti soto banjar dan ikan patin bakar.

Dia berharap Polresta Banjarmasin terus membangun kedekatan dengan para awak media karena Polri dan media bagaikan ikan dan air, saling ketergantungan satu sama lainnya.

"Alhamdulillah, saya bisa datang ke Banjarmasin dan mampir ke Polresta. Saya berpesan kepada personel tingkatkan terus kemampuan siber serta analisa untuk membuat laporan kepada pimpinan," tutur perwira tinggi Polri yang akrab dengan awak media itu.
 
Pewarta : Gunawan Wibisono
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019