Megamendung, Bogor (ANTARA) - Polres Bogor, Jawa Barat mengeluarkan imbauan agar para pengendara tidak melalui jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu malam, lantaran akan ada pelaksanaan pawai obor.

"Ada kegiatan pawai obor di Jalur Puncak. Kendaraan yang mengarah Puncak atau sebaliknya, silahkan gunakan jalur altenatif Jalur Jonggol atau Sukabumi," ujar Kasatlantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri.

Menurut dia, kegiatan pawai obor yang dimulai dari Masjid Agung Harakatul Jannah Gadog hingga Majelis As Sa'adah Habib Umar bin Alatas Megamendung itu berlangsung pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebutkan bahwa kegiatan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah itu akan dihadiri oleh 2.000 orang, termasuk Bupati Bogor, Ade Yasin.

Baca juga: Beberapa ruas jalan di Jakarta ditutup sambut Tahun Baru Islam

"Pesertanya dari berbagai Majelis Taklik ataupun Pondok Pesantren se-wilayah Puncak dan sekitarnya," ujar Politisi Partai Gerindra itu.

Kegiatan ini, ujarnya  merupakan aktualisasi dari Program Pancakarsa yang kelima, yakni Bogor Berkeadaban. Kemudian menjadi salah satu wadah ukhuwah islamiyah bagi warga Kabupaten Bogor, khususnya di wilayah Puncak.

"Juga untuk menumbuhkan kecintaan terhadap seni nuansa islam, khususnya kepada generasi muda. Karena akan ada pertunjukkan seni juga Artis Arr Ridwan dari Mesir," kata Iwan.

Baca juga: Pawai obor 1 Muharam jadi daya tarik wisatawan Bromo

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019