Jayapura (ANTARA) - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto membenarkan bahwa Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan berkunjung ke Kota Jayapura, Papua.

"Iya, tapi kalau mau berkantor di Kota Jayapura, saya belum mendapat 'run down' acaranya tapi kami sudah dapat informasi bahwa bapak Panglima TNI akan kembali berkunjung ke Papua, Jayapura," katanya di Kota Jayapura, Papua, Senin.

Menurut dia, jadwal kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ke Jayapura, Papua pada Selasa (2/9).

"Besok (Selasa,red). Hanya saja saya belum up date, termasuk mau lihat rencana latihan penerjunan," katanya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan di Kota Jayapura, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan tiba di Bandara Udara Sentani, Kabupaten Jayapura sekitar pukul 15.00 WIT.

Lalu, ke Markas Kodam XVII/Cenderawasih guna mendengarkan paparan situasi terkini dari pangdam setempat dan Kapolda Papua.

Pada Rabu (3/9), jenderal bintang empat itu akan meninjau latihan penerjunan di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, dan berikan pengarahan kepada prajurit, kemudian terbang ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya tatap muka dengan para pemangku kepentingan dan dilanjutkan ke Timika, Kabupaten Mimika.

Baca juga: Papua Terkini - Kodam Cenderawasih data kerusakan akibat demo anarkis
Baca juga: Papua Terkini - Kapendam tegaskan objek vital dijaga aparat TNI/Polri
Baca juga: Wapres JK imbau masyarakat saling jaga perasaan

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019