setiap satu unit perahu masing-masing diperuntukkan tiga orang nelayan
Serang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan bantuan 15 perahu motor melalui program MNC Peduli untuk para nelayan yang terdampak bencana tsunami di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kapal bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Ketua MNC Peduli Syafril Nasution kepada Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin disaksikan Plt.Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Uyung Mulyadi beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Tangerang, di Pantai Kerang Cisekeut Kecamatan Panimbang, di Pandeglang, Selasa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan MNC Peduli yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Pandeglang,

"Kepedulian, perhatian dan bantuan dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tangerang melalui program MNC peduli untuk masyarakat Pandeglang yang terkena bencana tsunami, kita sangat apresiasi. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi korban tsunami, yaitu berimbas pada peningkatan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat," kata Pery.

Baca juga: Bank Banten serahkan bantuan untuk korban tsunami Pandeglang

Ia berpesan kepada penerima bantuan untuk mempergunakan bantuan tersebut sebaik-baiknya dan jangan sampai menimbulkan permasalahan.

"Awas bantuan perahu ini jangan sampai pindah tangan ataupun di sewakan, manfaatkan dengan baik untuk peningkatan kesejahteraan," katanya.

Sementara itu Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution mengatakan, bantuan perahu motor ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui program MNC Peduli.

"Tahap pertama telah kita salurkan bulan Juni lalu sebanyak 15 unit di Carita, dan sekarang tahap kedua 15 unit, jadi total keseluruhan bantuan tersebut sebanyak 30 unit, "katanya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang, Wowon Dirman mengatakan, bantuan perahu motor ini merupakan penyaluran bantuan tahap kedua.

"Setiap satu unit perahu masing-masing diperuntukkan tiga orang nelayan, jadi secara keseluruhan yang mendapatkan bantuan perahu motor dari Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk korban tsunami sebanyak 90 orang," katanya. 

Baca juga: Pemkot Medan bantu Rp242 juta korban tsunami Pandeglang
Baca juga: Korban tsunami Pandeglang dibantu Pemkab Sleman-DIY Rp300 juta

Pewarta: Mulyana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019