Kita juga tidak semena- mena
Jakarta (ANTARA) - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menyatakan pihaknya melakukan relokasi terhadap pedagang Nasi Kapau di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat karena akan memperlebar trotoar di kawasan itu.

"Mereka direlokasi untuk mengikuti program pelebaran trotoar gagasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," kata Irwandi saat melakukan kunjungan ke kawasan itu di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, pihaknya telah memberikan surat pemberitahuan dan rapat bersama  camat dan lurah setempat untuk sosialisasi sebagai bagian dari prosedur standar.

Baca juga: Pemprov DKI utamakan pejalan kaki dalam pelebaran trotoar

"Kita juga tidak semena- mena," kata Irwandi.

Ia menyebutkan, para pedagang nasi kapau tersebut diminta untuk mengosongkan kios dagangannya paling lambat Kamis ini untuk segera dibongkar.

Berdasarkan pantauan Antara pada pukul 13.00 WIB seluruh kios yang berada di kawasan Food Street Kramat yang biasa ramai dengan aktivitas jual beli makanan khas Sumatera Barat sudah kosong dan sepi.

Beberapa pedagang masih ada yang memindahkan barang- barang yang ada di kiosnya ke atas motor roda tiga.

Tidak ada kericuhan dalam proses pemindahan barang-barang oleh 28 pedagang yang ada di area binaan Dinas UKM DKI Jakarta tersebut.

Baca juga: Warga sambut baik pelebaran trotoar Cikini

Para pedagang yang masih ada di lokasi sempat berbincang dengan Irwandi mengenai tempat relokasi yang terletak di belakang tempat mereka berjualan sebelumnya.

Rencananya para pedagang makanan khas Sumatera Barat itu akan melakukan kerja bakti membersihkan daerah relokasi sehingga para penjual akan menutup layanannya hingga Minggu (8/9) mendatang.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019