Sidoarjo (ANTARA) - Sebuah gudang pabrik printing PT Kemas Perdana Internasional di Jalan Pergudangan Desa Sidomulyo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo Jawa Timur, Sabtu sore dilalap api.

Kepala Kepolisian Sektor Buduran Sidoarjo, Komisaris Polisi, Sujut, Sabtu mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB yang membakar barang-barang plastik di dalam gudang.

"Gudang pabrik yang terbakar ini sudah lama tidak produksi. Diperkirakan sudah dua tahun tidak produksi mulai tahun 2017," katanya.

Ia mengatakan, ada sebanyak enam mobil PMK Sidoarjo yang dikerahkan untuk membantu pemadaman api

"Akan tetapi untuk pengambilan air membutuhkan waktu," ujarnya.

Baca juga: Gudang bahan kimia Sidoarjo terbakar

Baca juga: Kebakaran SPBU di Sidoarjo diawali ledakan dari truk

Baca juga: Gudang plastik Buduran Sidoarjo terbakar


Ia menjelaskan, api semula berasal dari ilalang yang ada di dalam gudang, terapi karena angin, api dengan cepat merembet ke bagian gudang yang berisi barang-barang mudah terbakar.

"Dari keterangan saksi-saksi, sebenarnya sudah melakukan upaya pemadaman dengan apar. Namun usaha mereka gagal karena api cepat membesar. Saat ini dilokasi sudah ada enam PMK untuk melakukan pemadaman," ucapnya.

Salah satu warga, Heri mengatakan dirinya mengaku kaget dengan kejadian itu karena asap hitam terlihat mengepul membumbung tinggi di atas gudang.

"Kondisi ini membuat masyarakat ingin melihat dari dekat apa yang sedang terjadi," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019