New York, Amerika Serikat (ANTARA) - Petenis remaja dari Kanada Bianca Andreescu menjadi petenis termuda yang menjuarai sebuah turnamen Grand Slam sejak Maria Sharapova melakukannya pada 2006.

Berikut lima fakta dalam angka dari final tunggal putri US Open yang dimenangkan oleh Andreescu pada Sabtu malam waktu AS, setelah menaklukkan petenis Amerika Serena Williams dengan 6-3, 7-5.

100: Jumlah menit yang dihabiskan dalam pertandingan ini. Andreescu merebut set pertama dalam waktu 42 menit dan memenangkan set kedua dalam tempo 58 menit, mengakhiri perlawanan Williams pada gim ke-12 untuk menyelesaikan pertandingan ini dalam satu jam 40 menit.

33: Jumlah pukulan winner dan unforced error atau kesalahan sendiri yang dilakukan Serena Williams dalam kekalahan terakhir Grand Slam keempat berturut-turutnya sejak menjadi seorang ibu.

Baca juga: Andreescu gulingkan Serena untuk juarai US Open

19: Jumlah pukulan winner yang dilepaskan Bianca Andreescu, hanya terpaut dua angka dari 17 kesalahan sendiri yang dilakukannya. Ini juga usia Andreescu yang menjadikannya juara US Open paling muda sejak Svetlana Kuznetsova dari Rusia pada 2004. Dia juga petenis remaja pertama yang menjuarai Grand Slam sejak petenis Rusia Maria Sharapova menjuarai US Open 2006.

5: Peringkat dunia yang bakal dinaiki Andreescu minggu depan, menyamai Eugenie Bouchard pada 2014 sebagai petenis putri Kanada yang mencapai peringkat setinggi ini. Ini juga merupakan karir tertinggi Andreescu, yang berhasil masuk 10 besar untuk pertama kalinya. Itu juga jumlah ace dan kesalahan ganda yang dilakukan Williams pada set kedua.

1: Jumlah gelar Grand Slam yang bisa direbut orang Kanada. Itu juga banyak kemenangan Slam yang dibutuhkan Williams untuk menyamai rekor sepanjang masa 24 gelar Slam yang dicetak Margaret Court. Dia kalah pada final Wimbledon dan US Open 2018 dan 2019.

Baca juga: Andreescu serasa telah wujudkan mimpi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019