Sebelum meninggal, Habibie masih sempat tanyakan film "Ainun"

Sebelum meninggal, Habibie masih sempat tanyakan film

Produser film “Habibie & Ainun” Manoj Punjabi ditemui di rumah Habibie, di Jakarta, Kamis (12/9/2019). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Produser film “Habibie & Ainun” Manoj Punjabi mengatakan almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie sempat menanyakan soal kelanjutan film yang dirilis pada 2012 itu.

“Tanggal sembilan, bulan sembilan, dua hari sebelum wafatnya pak Habibie, beliau masih ngobrol sama saya masih nanya sudah bikin film Habibie Ainun? Sudah bikin film tentang Rudy Habibie? Sekarang film tentang Ainun,” ujar Manoj di Jakarta, Kamis.

Film “Habibie & Ainun 3” akan mengisahkan kehidupan masa muda Ainun. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu dijawalkan tayang pada Desember 2019.

Namun, Manoj mengaku belum mengetahui apakah akan ada perubahan dalam proses kreatif film tersebut.

“Saya belum tahu kreatifnya mau dibawa ke mana karena itu di luar dugaan saya. Rencana bulan Desember akan rilis, mau diubah mau di apa kami belum tahu,” kata Manoj.

Baca juga: Habibie pun bertemu kembali dengan cinta sejatinya

Menurut Manoj film tersebut telah merampungkan proses pengambilan gambar yang sesuai dengan keinginan dan persetujuan Habibie.

Film “Habibie & Ainun 3” dijadwalkan rilis poster pada Rabu (11/9). Tapi, rencana itu dibatalkan menyusul kabar duka pada sang tokoh yang difilm-kan itu.

“Semalam, rilis poster enggak tepat. Minggu depan, kami akan update trailer baru kami,” kata Manoj.

Manoj mengenang sosok Habibie, yang telah dikenalnya sejak 2010, sebagai tokoh yang inspiratif.

“Dia positif, energi. Dia adalah hero saya,” ujar dia.

Baca juga: PT POS serahkan perangko perjalanan cinta Habibie-Ainun

Baca juga: "Habibie & Ainun 3" tetap tayang tanpa Jefri Nichol

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019