Ibu Negara sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih ke seribuan siswa

Ibu Negara sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih ke seribuan siswa

Ibu Negara Iriana Widodo dan sejumlah istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja saat sosialisasi gerakan Indonesia Bersih kepada siswa sekolah di Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (16/9/2019). ANTARA/Bayu Prasetyo.

Babelan, Bekasi (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Widodo bersama sejumlah istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja pada Senin melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi Gerakan Indonesia Bersih kepada seribuan siswa Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sekitar seribu murid sekolah, antara lain dari SMAN 3 Babelan, hadir dalam diskusi interaktif bersama Ibu Negara dan istri menteri di aula kantor RW 30 Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan.

Dalam acara itu Ibu Negara bersama beberapa istri menteri memberikan kuis kepada para siswa mengenai upaya pemeliharaan kebersihan lingkungan.

Beberapa siswa kemudian naik ke panggung dan menyampaikan pengetahuan yang mereka peroleh dari acara sosialisasi, antara lain mengenai jenis-jenis sampah yang tidak bisa terurai dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Hadiah sepeda atau komputer jinjing diberikan kepada siswa yang menjawab pertanyaan.

Sebelum acara sosialisasi itu, Ibu Negara meresmikan pencanangan program Indonesia Bersih untuk membersihkan Kali Bahagia di Pulo Timaha, Bekasi.

Iriana mengatakan bahwa masyarakat bisa ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan memungut sampah yang ada di jalan dan memasukkannya ke tempat sampah.

Baca juga:
Di Kali Bahagia, Ibu Negara ajak warga pungut sampah
Sampah sepanjang 1 km penuhi permukaan Kali Bahagia Bekasi
Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019