Dekranasda DKI ajak anak muda bergabung berbisnis suvenir

Dekranasda DKI ajak anak muda bergabung  berbisnis suvenir

Ketua Dekranasda DKI Jakarta Fery Farhati meninjau pameran kerajinan suvenir Jakarta hasil pelatihan "Pembekalan Mengenai Destinasi Wisata dan Potensi Pasar Produk Kerajinan Jakarta" di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019). (Antara/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta Fery Farhati mengajak anak- anak muda Jakarta yang tertarik mengembangkan potensi bisnis suvenir untuk bergabung menjadi bagian dari Dekranasda DKI Jakarta.

"Ada banyak anak muda yang membuat karya sendiri, kerajinan- kerajinan sendiri. Bergabunglah dengan Dekranasda DKI Jakarta, Insya Allah disana akan ada pelatihan dan difasilitasi pameran yang gratis untuk anggota," kata Fery saat ditemui di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat, Rabu.

Fery menjelaskan selain fasilitas dapat mengikuti pameran kesenian dan keterampilan secara gratis, anggota Dekranasda akan mendapatkan pelatihan untuk mengelola dan mengembangkan ide kreatif sehingga menjadi produk yang diminati oleh pasar.

Baca juga: Dekranasda DKI gelar pameran suvenir di Jakarta Creative Hub

Baca juga: Perajin Gianyar ikut pameran Kriyanusa 2019 di Jakarta

Baca juga: Dekranasda: Ibu Negara ingin kunjungi perajin kain di Palembang


Menurut Fery cara mendaftar untuk menjadi anggota Dekranasda DKI cukup mudah dengan mengisi form pendaftaran anggota yang tersedia di website resmi dekranasdadkijakarta.id atau dapat langsung diakses melalui tautan yang berada di akun resmi instagram @dekranasdadkijakarta .

Kurasi untuk calon anggota akan dilakukan secara digital sehingga lebih memudahkan anak muda untuk berkolaborasi dengan pemerintah.

"Kurasinya mulai tahun ini akan dilakukan secara digital sehingga diharapkan memudahkan anak muda yang ingin menjadi anggota," ujar istri Gubernur DKI Jakarta itu.

Diharapkan dengan bergabungnya anak- anak muda, semakin banyak ide kreatif yang dituangkan untuk menghasilkan suvenir Jakarta dengan gaya baru dan menarik minat pendatang yang berkunjung untuk berwisata ke DKI Jakarta.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019