Polisi selidiki tabrakan beruntun di tol Jakarta-Merak

Polisi selidiki tabrakan beruntun di tol Jakarta-Merak

Tabrakan beruntun yang melibatkan sebuah truk dan dua kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Merak KM 13.800, Cipondoh, Tangerang. (ANTARA/HO-DItlantas Polda Metro Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kini tengah menyelidiki tabrakan beruntun yang melibatkan sebuah truk di jalan tol Jakarta-Merak KM 13.800 arah Bitung, Cipondoh, Tangerang.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Nasir mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Jumat (20/9) sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Polisi masih cari sopir bus maut penyebab tabrakan beruntun di Bogor

Baca juga: Kecelakaan maut Cipularang akibatkan 8 orang meninggal

Baca juga: Dishub Jabar: Tabrakan beruntun Cipularang libatkan 20 kendaraan

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni sebuah truk bernomor polisi B-9597-QT yang dikemudikan oleh SS (32) dan sebuah sedan Toyota Camry B-1898-TAG dan Toyota Innova B-1404-VOI.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun pengemudi Camry yang berinisial LM dan pengemudi Innova berinisial MF harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka.

Dijelaskan Nasir, kejadian berawal ketika truk tangki tersebut sedang melaju di tol Jakarta-Merak dari arah Jakarta menuju ke Bitung.

"Di KM 13.800 truk menabrak Toyota Camry kemudian menabrak Toyota Innova yang ada di depannya. Pengemudi Camry dan Innova selamat namun mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Lippo Karawaci," kata Nasir saat dikonfirmasi, Jumat.

Pengemudi truk tersebut kini diamankan oleh polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut kini diamankan oleh petugas sebagai barang bukti.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019