Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) secara resmi mengumumkan tim Indonesia yang akan dikerahkan dalam SEA Games 2019.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti, sebanyak 20 pemain akan ambil bagian untuk bisa mencapai target minimal dua medali emas dalam kompetisi olahraga tersebut. Para pemain yang akan dikerahkan itu merupakan kombinasi antara pemain senior dengan pemain muda.

"Tim bulu tangkis kita (Indonesia) menggabungkan antara tim inti dan pemain muda. Untuk target yaitu minimal dua emas. Tapi kami juga berusaha untuk bisa meraih tiga emas, dua perak dan tiga perunggu," kata Susy melalui siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan sektor yang diunggulkan di SEA Games 2019 itu nanti, yaitu beregu putra, tunggal putra, ganda putri serta ganda campuran.

Cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2019 akan berlangsung di Muntinlupa Sport Complex, Filipina pada 30 November hingga 11 Desember 2019.

Sebelumnya, pada SEA Games 2017, tim bulu tangkis Indonesia berhasil menyumbangkan dua medali emas dan empat medali perunggu. Medali emas diraih nomor beregu putra dan tunggal putra Jonatan Christie, sedangkan medali perunggu dari tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Malaysia targetkan dua emas dari bulu tangkis pada SEA Games 2019

Berikut susunan nama-nama pemain bulu tangkis Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2019.

Tunggal putra
1. Jonatan Christie
2. Shesar Hiren Rhustavito
3. Firman Abdul Kholik

Tunggal putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Fitriani
3. Ruselli Hartawan

Ganda putra
1. Fajar Alfian
2. Muhammad Rian Ardianto
3. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira
4. Ade Yusuf Santoso
5. Leo Rolly Carnando

Ganda putri
1. Greysia Polii
2. Apriyani Rahayu
3. Siti Fadia Silva Ramadhanti
4. Ribka Sugiarto
5. Ni Ketut Mahadewi Istarani

Ganda campuran
1. Praveen Jordan
2. Melati Daeva Oktavianti
3. Rinov Rivaldy
4. Pitha Haningtyas Mentari

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019