Pesan Andovi da Lopez untuk pembuat konten

Pesan Andovi da Lopez untuk pembuat konten

Youtuber Andovi da Lopez ditemui usai peluncuran program “Yuk, Cerdas Berinternet!” di Jakarta, Kamis (26/9/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - YouTuber Andovi da Lopez berpesan agar anak muda yang ingin menjadi content creator atau pembuat konten di platform media sosial untuk tidak berorientasi hanya pada uang saat membuat karya.

“Pesan gue cuma satu, ask your self, tujuan lo untuk jadi influencer atau content creator itu apa, kalau tujuan akhir adalah duit, lo akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan duit tersebut,” kata Andovi di Jakarta, Kamis.

Pria yang membuat saluran YouTube skinnyindonesian24 bersama kakaknya Jovial da Lopez itu menyarankan agar mereka yang ingin membuat konten lebih mengutamakan semangat dalam berkarya.

“Enggak masalah cari duit, tapi jangan jadi tujuan nomor 1, boleh taruh di nomor 1a. Duit memang penting buat hidup lo, tapi tujuan nomor 1 apa? Tujuan gue sama kak Jo kita ingin membuat konten yang menghibur tapi memiliki pesan,” kata Andovi.

Mengetahui tujuan dalam membuat konten, menurut Andovi penting, sebab hal itu nantinya akan tertuang dalam isi atau pun tema konten yang akan dibuat dan diunggah dalam platform media sosial.

Pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu juga menyarankan agar pembuat konten sebaiknya selalu menyebar pesan positif.

“Tujuannya apa, apakah ini penting, setiap kita posting emang sensasi saja atau berguna, kecil atau banyaknya itu, dan sangat bahaya kalau menyebarkan negatif,” kata dia.

Terakhir, dia juga mengingatkan bahwa membuat konten bukan hal yang mudah, perlu komitmen di dalamnya.

Do it cause you really love to do it. Karena membuat konten bukan untuk semua orang, banyak orang generasi pertama keluar sudah tidak membuat konten lagi karena ini bukan pekerjaan mudah, it takes passion,” ujar Andovi.

Baca juga: Ruangguru dan Google luncurkan program "Yuk, Cerdas Berinternet!"

Baca juga: Andovi Da Lopez beri beasiswa untuk tiga mahasiswa

Baca juga: Andovi Da Lopez berharap Youtuber tak dianggap remeh

 

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019