Garuda Indonesia dukung "Bali Great Xperience" tingkatkan wisatawan

Garuda Indonesia dukung

Dirut PT Garuda Indonesia Ari Askhara (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Gubernur Bali Wayan Koster pada acara peluncuran "Bali Great Xperience" di Sanur, Kota Denpasar, Jumat (28/9/2019). ANTARA/Komang Suparta

Denpasar (ANTARA) - PT Garuda Indonesia terus berupaya meningkatkan kunjungan wisata ke Indonesia, khususnya ke Bali dengan memberi dukungan penyelenggaraan Bali Great Xperience yang diselenggarakan oleh Masyarakat Sadar Wisata dan Bali Tourism Board (BTB).

"Kami memberikan dukungan penuh sektor pariwisata Bali, berupa pemberian harga khusus yang ditawarkan melalui paket perjalanan wisata menarik kepada wisatawan selama periode 1 Oktober hingga 15 Desember 2019," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia IGN Ari Askhara saat peluncuran "Bali Great Xperience" di Sanur, Bali, Sabtu.

Ia menjelaskan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali mencatat kunjungan wisatawan sebanyak 485.795 orang pada bulan Mei 2019. Angka ini mengalami penurunan sebesar 8,08 persen dari Mei tahun sebelumnya sebanyak 528.512 orang.

Dikatakan, hal tersebut tidak bisa dihindari karena dipengaruhi juga berbagai faktor, seperti kondisi alam dan cuaca hingga pergerakan perekonomian yang berdampak terhadap penurunan tingkat kunjungan wisatawan tersebut.

Untuk itu, kata Adi Askhara, perlu adanya kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan melalui strategi promosi bersama dengan menghadirkan berbagai upaya meningkatkan daya kunjungan wisatawan di Bali, khususnya melalui paket perjalanan yang lebih menarik dan kompetitif.

"Dukungan melalui kegiatan Bali Great Xperience kami harapkan dapat mengakselerasi upaya peningkatan kunjungan wisatawan tersebut melalui sinergi bersama seluruh pihak berkepentingan dalam pemberdayaan keunggulan dan kearifan lokal sektor kepariwisataan di Pulau Dewata," ucapnya.

Ari Askhara menambahkan, bahwa sebagai destinasi penerbangan yang menjadi hub and spoke Indonesia, wisatawan domestik dan maupun mancanegara menjadikan Bali sebagai salah satu pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia.

"Melihat potensi tersebut, Garuda Indonesia tahun 2019 juga turut melayani rute London dan Amsterdam yang sebelumnya dilayani melalui Jakarta menjadi Denpasar-Kualanamu, Medan," ujarnya.

Lebih lanjut Ari Askhara mengatakan pemberian harga khusus tersebut juga merupakan bentuk dukungan bagi semua sektor masyarakat dalam menunjang pergerakan perekonomian sektor pariwisata di Bali.

"Dukungan ini kami harapkan juga dapat menawarkan kesempatan bagi seluruh pengguna jasa maskapai Garuda untuk mendapat paket perjalanan wisata ke Bali dengan harga dan penawaran yang menarik," katanya.

Adapun Garuda Indonesia melayani dari dan penerbangan menuju Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai, Bali sebanyak 264 penerbangan setiap minggunya dengan lebih dari 24 destinasi penerbangan, baik domestik maupun internasional.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster menyambut baik atas dukungan Garuda Indonesia dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi Garuda Indonesia telah mendukung kunjungan pariwisata ke Indonesia, khususnya ke Bali dengan memberikan diskon dan promo harga yang sangat baik untuk perjalanan wisata ke Bali. Kami berharap para wisatawan yang akan ke Bali memanfaatkan kesempatan tersebut," katanya.

Pada acara tersebut juga hadir Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) yang sekaligus Ketua PHRI Bali, Ketua BTB, PHRI Kabupaten Badung, PHRI Kota Denpasar, pemangku kepentingan sektor pariwisatadan undangan lainnya.

Baca juga: Menhub minta Garuda-Sriwijaya lebih berhati-hati
Baca juga: Penerbangan perdana Manado-Davao penuh penumpang


 
Pewarta : I Komang Suparta
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019