Makassar (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan dr Bachtiar Baso mengatakan sebanyak sembilan jenazah warga Sulsel telah tiba di Makassar dan selanjutnya diberangkatkan ke daerah masing-masing.

Kadis Kesehatan Sulsel Bachtiar Baso di Makassar, Ahad mengatakan sembilan jenazah itu merupakan warga dari berbagai daerah di Sulsel, seperti Kabupaten Enrekang, Toraja, Makassar dan dari Kabupaten Luwu Timur.

Baca juga: Gubernur rencana kunjungi warga Sulsel di Papua

"Kami sudah siapkan tim untuk itu (pemulangan jenazah).Kemarin saya langsung menjemput tiga jenazah dari Wamena di Bandara Hasanuddin," jelasnya.

Adapun nama dan asal sembilan jenazah warga Sulsel yang telah diterbangkan dari Papua yakni Rustam (33), Irma (25), Ilmi, (2) dan Erwin (17) asal Enrekang.

Selanjutnya Muh Subhan, asal Makassar dan Risda (24) asal Karujaya Makassar.

Baca juga: Sekjen MUI sayangkan kerusuhan Wamena telan korban jiwa

Sementara tiga lainnya masing-masing
Yohanis Karangan dan Yunus Todingbua (40) asal Toraja serta
Rahul yang telah diberangkatkan ke Mangkutana Luwu Timur, Sulsel.

"Jadi ada Rahul yang sebelumnya dikatakan warga Poso, itu dibawa ke Mangkutana Lutim dan sudah saya terima bersama dua jenazah lain, yakni Yunus dan Yuhanis," katanya.

Baca juga: Dekan FKUI minta pemerintah lindungi dokter di Papua

DEKLARASI DAMAI ANAK-ANAK PAPUA



Ia menyampaikan, untuk penanganan pihaknya juga berkoordinasi dengan BPBD dan Dinsos Sulsel.

Selain itu, juga telah disiagakan tim di Posko Krisis Kesehatan Dinkes Sulsel berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Bandara Sultan Hasanuddin.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019