Kesan Youtuber GoToe garap "random play dance" di Indonesia

Kesan Youtuber GoToe garap

Youtuber GoToe dalam Super KPop Festival, Indonesia Convention Exhibition, BSD Tangerang, Minggu (29/9/2019) (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Tangerang (ANTARA) - Pengguna situs berbagi video YouTube (YouTuber) GoToe dari Korea Selatan menyampaikan kesannya terkait penggarapan konten random play dance di Indonesia menyusul produksi serupa di berbagai negara lain.

"Sembilan bulan lalu, saya random play dance di Monas. Sambutannya sangat hangat. Jadi, saya senang bisa kembali lagi ke sini," ujar GoToe dalam konferensi pers Super K-Pop Festival di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Minggu.

Random play dance merupakan kegiatan menari di ruang publik yang diikuti oleh banyak orang. GoToe menciptakan tarian massal yang menarik perhatian orang.

Baca juga: Absen lama, Kyuhyun pamer penampilan baru di Indonesia

Dari 20-an negara yang disambangi, GoToe mengatakan masyarakat Indonesia memberikan respons paling hangat. Dia juga mengatakan ada keinginan untuk mengadakan hal serupa di Yogyakarta karena dia pernah melihat video random play dance di kota tersebut yang ternyata sangat seru.

Bukan cuma menggelar random play dance, GoToe juga ingin berkolaborasi dengan penari-penari lokal bila memang ada kesempatan. Setiap negara, menurutnya, punya tarian khas masing-masing yang bisa dituangkan dalam random play dance.

GoToe mengatakan Indonesia punya tempat khusus di hatinya karena sebagian besar penonton kanal YouTube miliknya berasal dari Nusantara.

Baca juga: Aura berkilauan Tiffany Young

"Semoga ke depan makin banyak kesempatan mengunjungi Indonesia," katanya.

Acara Super K-Pop festival diramaikan dengan berbagai kegiatan, termasuk random play dance dan konser yang diisi oleh fromis_9, The Boyz, Momoland, Red Velvet, Kyuhyun dan sub unit Super Junior - D&E.

Baca juga: Konser terlambat, D&E minta maaf pada penggemar
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019