Wali Kota Denpasar ikuti "Fun Run Nature" sejauh lima kilometer

Wali Kota Denpasar ikuti

Wali Kota Denpasar ikuti "Fun Run Nature" sejauh lima kilometer. (Antaranews/Komang Suparta/IST/2019)

Denpasar, Bali (ANTARA) - Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengikuti kegiatan "Pemuteran Bay Festival ke-5" dengan ajang utama adalah "Fun Run Nature" sejauh lima kilometer.

Wali Kota Rai Mantra bersama beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) bersama komunitas Hash (Olahraga Lari Lintas Alam) mulai dari Desa Pemuteran, Kabupaten Buleleng untuk bersiap mengikuti Hash berkeliling menyusuri rute sepanjang lima kilometer yang telah ditentukan oleh panitia.

"Saya senang mengikuti kegiatan Fun Run Nature ini, selain bisa melepas kepenatan juga bisa berkumpul dengan komunitas Hash dan dapat mengenal alam lebih dekat dengan berjalan menelusuri terjalnya bebatuan perbukitan serta menikmati udara segar pesisir pantai di Desa Pemuteran," kata Rai Mantra, di Denpasar, Senin.
Baca juga: Dokar Hias siap dukung wisata kota Denpasar

Ia mengatakan selain dimanjakan dengan pemandangan perbukitan dan hamparan pantai dari ketinggian, Hash juga sebagai olahraga untuk menyehatkan badan.

Lebih lanjut Wali Kota Rai Mantra mengatakan kegiatan seperti itu sangat baik dilakukan, tidak hanya untuk orang dewasa, anak muda pun sangat cocok bergabung dalam kegiatan seperti ini, karena selain bisa menjaga kesehatan juga dapat mengenal alam lebih dekat.

Dia mengharapkan ke depannya agar lebih banyak melibatkan komunitas Hash, sehingga mereka lebih mengenal ajang "Pemuteran Bay Festival" ini, karena acara ini secara tidak langsung dapat mempromosikan pariwisata agar lebih dikenal oleh masyarakat dan wisatawan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia 'Pemuteran Bay Festival ke-5' atas kepercayaan dan keramahan menyambut tim Hash Denpasar," ujar Rai Mantra.
Baca juga: Denpasar Art Space tumbuhkan sektor pariwisata Bali

Panitia Pemuteran Bay Festival ke-5, I Gusti Agung Bagus mengatakan, Pemuteran Fun Run Nature lintas bukit dan Teluk Pemuteran sepanjang 5 km dibuka untuk masyarakat umum.

Dengan start dari Lapangan Desa Pemuteran menuju arah Bukit Beratan, melewati Pura Taman kemudian menyusuri romantic beach Bukit Ser, kemudian menyusur Teluk Pemuteran menuju finish di Tanjung Budaya Pemuteran.

"Kami sangat berterima kasih kepada Wali Kota Denpasar karena sudah berpartisipasi mengikuti acara ini, kami harap ini bisa menjadi contoh untuk memulai hidup sehat karena tidak ada batasan usia untuk melakukan hidup sehat," ujarnya lagi.
Baca juga: Denpasar kembangkan enam desa wisata
Pewarta : I Komang Suparta
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019